Sunday, January 30, 2011

No String Attached (2011)

Sejak namanya mencuat lewat peran pemuda tampan namun dungu dalam serial That '70s Show (1998-2006), Ashton Kutcher menjelma menjadi salah satu aktor komedi yang sukses. Sayangnya, boleh dikatakan jangkauan akting aktor yang kini tengah menjalin hubungan asmara dengan Demi Moore ini tidak berkembang. Berbeda dengan Ryan Reynolds yang bermain dalam serial Two Guys and a Girl (1998-2001), yang kini menjelma menjadi aktor papan atas yang serba bisa, Kutcher masih belum bisa melepaskan bayang-bayang aktor komedi yang sudah sangat lekat padanya. Gambaran itu pula yang terpampang jelas dalam film yang naskahnya ditulis oleh Elizabeth Meriwether di tahun 2011 ini, No Strings Attached.

Inilah garapan terbaru sineas Ivan Reitman yang pernah mengarahkan Ghostbuster (1984) serta sekuelnya Ghostbusters II (1989) ini setelah vakum paska mengarahkan Uma Thurman, Luke Wilson, dan Anna Faris dalam My Super Ex-Girlfriend pada tahun 2006 silam.

Seperti halnya film-film drama komedi romantis dengan jalinan kisah yang nyaris sejenis, ambil contoh Knocked Up (2007), film yang akan menjadi gebrakan awal Natalie Portman di tahun 2011 ini bakal sarat dengan adegan bermuatan konten seksual serta kata-kata kotor, yang membuatnya mendapatkan rating R. Meski harus diakui film ini kisahnya sangat tipikal dan sama sekali tidak menawarkan tema yang baru, keberadaan Portman yang untuk kali pertamanya main di genre komedi romantis plus Ashton Kutcher sebagai lawan mainnya, rasanya akan membuat film ini sulit dilewatkan begitu saja.

Selain Portman dan Kutcher, film ini juga akan dibintangi oleh aktor Inggris yang pernah berperan sebagai Dr. Lawrence Gordon dalam Saw (2004); Cary Elwes, dan juga aktor peraih Oscar untuk Best Supporting Actor dalam Otto West (1988); Kevin Kline.

Dirilis pada tanggal 21 Januari 2011 oleh Paramount Pictures, film dengan biaya produksi sebesar $25 juta ini berhasil meraup pendapatan sebesar $147,780,440 dari peredarannya di seluruh dunia.

Sinopsis

Adam Kurtzman (Ashton Kutcher) dan Emma Franklin (Natalie Portman) adalah sepasang insan lain gender yang saling memiliki ketertarikan satu sama lain. Namun, dikarenakan Emma menginginkan hubungan yang tanpa ikatan (meski hubungan mereka melibatkan aktivitas seks), Adam setuju menjalin apa yang oleh generasi masa kini dikenal dengan istilah HTS (hubungan tanpa status). Awalnya, semua berjalan lancar di mana baik Emma maupun Adam berusaha tidak melibatkan emosi dan hanya berdasar kebutuhan seks semata, akan tetapi apa yang akan terjadi apabila di antara mereka mulai timbul benih asmara dan semakin lama menginginkan hubungan yang lebih dari itu? --source: majalah cinemags--