Monday, February 28, 2011

Hall Pass (2011)

Setelah istirahat sepanjang tahun 2010 dari kegiatan di balik layar, di awal tahun ini Farelly bersaudara mulai kembali aktif dan mengawalinya dengan menyutradarai film komedi, Hall Pass. Sebelumnya, Bobby & Peter Farrelly yang dikenal sebagai sutradara sekaligus penulis ini angkat nama lewat film mereka Dumb and Dumber (1994), There's Something About Mary (1998), dan juga Me, Myself & Irene (2000).

Farelly bersaudara memang terkenal dengan film-film komedi dan salah satu yang tersukses adalah There's Something About Mary, di mana hanya dengan biaya produksi sekitar $23 juta, film tersebut mendapat pendapatan bersih hingga $369,884,651. Selain itu ada banyak penghargaan lain yang didapat oleh film tersebut termasuk menjadi nominator dalam Golden Globe. Begitu pula dengan film Me, Myself & Irene yang juga hampir menyamai raihan film sebelumnya. Meskipun hanya menghabiskan dana sekitar $51 juta, mereka mampu meraup keuntungan hingga $149,270,999.

Untuk Hall Pass, film ini di mulai dari sebuah naskah yang ditulis oleh Pete Jones dan dibeli Bobby & Peter pada September 2005. Studio Conundrum Entertainment, Farrelly bersaudara dengan mitranya Bradley Thomas memproduseri film ini bersama dengan Charlie Wessler yang dimulai pada bulan Februari 2010 di Atlanta. Film ini melibatkan nama-nama bintang yang sudah tidak asing di belantika perfilman Hollywood, termasuk aktor komedi genius yang di tahun 2011 ini juga bermain dalam Midnight in Paris dan pengisi suara Lightning McQueen dalam Car 2; Owen Wilson, aktor komedian yang mulai terkenal ketika bermain dalam serial TV Saturday Night Live; Jason Sudeikis, aktris yang pernah menulis dan menyutradarai LolliLove (2004); Jenna Fischer, aktris pengisi suara Brittany dalam seri Alvin and the Chipmunks; Christina Applegate, serta aktor komedian asal Inggris Stephen Merchant. Dengan menghabiskan biaya produksi sebesar $36 juta, film ini dirilis pada tanggal 25 Februari 2011. --disadur dari majalah cinemags--

Alur Cerita

Rick Mills (Owen Wilson) dan Fred Searing (Jason Sudeikis), merupakan dua orang sahabat dari masa kecil yang memiliki banyak kesamaan, termasuk fakta bahwa mereka masing-masing telah menikah selama bertahun-tahun. Mereka menginginkan udara 'bebas' dan terlepas dari kungkungan istri mereka, Maggie Mills (Jenna Fischer) dan Grace Searing (Christina Applegate), dengan mulai menunjukkan tanda-tanda kegelisahan di rumahnya masing- masing. Menyadari hal ini, Maggie dan Grace kemudian berbicara dengan teman mereka, Dr. Lucy (Joy Behar), dan memutuskan untuk memberi mereka "Pass Hall", yaitu satu minggu kebebasan untuk melakukan apapun yang mereka inginkan termasuk bisa berhubungan seks dengan wanita lain. Mereka yang tidak percaya pada awalnya, namun akhirnya menerima tawaran tersebut dan mencoba untuk mencari wanita dengan teman-temannya: Gary (Stephen Merchant), Flats (J.B. Smoove) dan Hog-Head (Larry Joe Campbell). Maggie dan Grace pun menghabiskan seminggu dari kebebasan para suaminya di rumah orangtua Maggie di Cape Cod, di mana Grace tergoda oleh atlet bernama Gerry (Tyler Hoechlin). Dia mengatakan bahwa jika suami mereka memiliki Hall Pass, mereka juga harus.

Saat istri dan anak mereka pergi, Fred dan Rick kemudian check-in di sebuah motel dan mempersiapkan seminggu 'Hall Pass' mereka. Di saat itulah, mereka memutuskan untuk makan sebelum pergi ke bar lokal, yang mengakibatkan mereka terlalu lelah dan lebih memilih untuk menginap di sebuah hotel.

Di hari kedua, mereka makan brownies rasa ganja yang ditawarkan oleh Gary, dan memutuskan untuk bermain golf. Namun dalam permainan golf, mereka melompati lubang terlalu tinggi dan akhirnya mendatangkan malapetaka di lapangan.

Di hari ketiga, Rick dan Fred pergi ke bar dengan teman- teman mereka, namun mereka gagal untuk memberi kesan kepada wanita-wanita ditempat tersebut. Mereka pun memutuskan untuk mabuk agar merasa lebih bebas, namun sikap mereka terlalu jauh dan mengakibatkan pertengkaran dengan pelanggan lain. Mereka akhirnya tidak sadar telah menghabiskan empat hari dengan tidur di hotel karena mabuk berat.

Di hari kelima, Rick pergi ke toko kopi lokal dan dia tergoda oleh seorang pelayan menarik bernama Leigh (Nicky Whelan), dimana Rick dibuat jengkel oleh rekan kerja Leigh bernama Brent (Derek Waters) yang menghinanya. Ketika bertemu Rick kembali, Leigh terkesan terhadapnya dan mereka mungkin dapat bertemu lagi di gym lokal. Mereka kemudian bertemu di sana, dan Rick mengundangnya untuk minum bir setelah mereka berlatih. Sebelumnya, Rick memutuskan untuk duduk di bak mandi air panas, namun dia tertidur di bak selama beberapa jam yang berakhir dengan otot-ototnya terlalu lemah untuk di gerakkan. Sementara itu di Cape Cod, Grace dan Gerry menjadi lebih dekat, sementara Maggie menemukan dirinya tertarik kepada pelatih Gerry bernama Gerald Ahem.

Di hari keenam, Rick dan Fred pergi ke bar yang dijuluki dengan nama 'Enter the Dragon' dengan teman mereka bernama Coakley (Richard Jenkins). Di tempat itulah Rick bertemu pengasuh anak-anaknya bernama Paige (Alexandra Daddario), yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-21 dan datang bersama bibinya. Paige mengaku tertarik kepada Rick, namun Rick mengacuhkannya dengan menghampiri Leigh untuk berdansa dengannya. Brent yang menjadi DJ di pesta tersebut, marah mengetahui hal ini. Setelah pesta berakhir, Rick pergi menghampiri Coakley sementara Fred membawa gadis ke kamar motelnya. Namun si gadis merasa sakit, dan setelah insiden kecil di kamar mandi si gadis disuruh pulang oleh Fred sebelum mereka bisa berhubungan seks. Di malam itu juga, Bibi Paige muncul di kamar dan menyangka Fred adalah Rick, yang akhirnya sang bibi merayunya. Fred pun akhirnya melayani seks oral terhadap sang bibi sampai mereka terganggu oleh kedatangan Rick.

Sementara itu, Gerald mencoba merayu Maggie, namun dia berusaha menghindar. Di sisi lain, Grace akhirnya berhubungan seks dengan Gerry, dan mengatakan hanya sekali ini saja dia mau melakukannya. Merasa telah mengkhianati suaminya, Grace segera kembali ke rumah dengan menangis dan dia merasa bersalah telah melakukan kecurangan terhadap Fred, yang mengakibatkan terjadi kecelakaan mobil pada dirinya.

Di rumah Coakley, Rick bertemu Leigh yang menawarkan dia untuk berhubungan sex. Pada awalnya Rick ingin melakukannya, namun akhirnya dia menolaknya, karena dia tidak ingin mengkhianati Maggie. Setelah itu, dia meninggalkan Leigh setelah mendengar kecelakaan yang menimpa Grace. Rick kemudian dihampiri oleh Brent yang marah kepadanya karena dia telah pergi keluar dengan Leigh. Rick berusaha menenangkan Brent yang cemburu dan menuju ke hotel dimana ia menemukan Paige yang marah karena berpikir dia telah berhubungan seks dengan bibinya. Mereka pun memasuki kamar dan menemukan Fred bersama dengan bibi Paige. Setelah mengetahui kebenarannya, sang bibi menendang wajah Fred di kamar tersebut karena telah mengaku sebagai Rick.

Setelah mendengar tentang kecelakaan yang dialami Grace, Fred mencoba untuk pergi ke rumah sakit namun dia menemukan Brent telah merusak mobilnya karena dikira itu adalah mobil Rick. Setelah Brent melihat bibi Paige yang ternyata adalah ibunya keluar dari hotel, Brent berpikir Fred telah berhubungan seks dengan ibunya dan mencoba untuk membunuhnya juga, namun Rick dan Fred dapat selamat karena Brent kehabisan peluru. Mereka berdua kemudian masuk ke dalam mobil dan menuju ke rumah sakit dimana Brent dan polisi mengejar mereka. Di rumah sakit, Brent akhirnya ditangkap karena telah melakukan penyerangan.

Rick pun pulang ke rumah dan bertemu Maggie. Dia mengatakan padanya bahwa dia tidak menggunakan 'Hall Pass' dan dia teringat saat kehilangan keperjakaannya adalah saat bersamanya, dan Maggie adalah satu- satunya wanita yang pernah berhubungan seks dengannya. Tergerak oleh pengakuan Rick, mereka akhirnya berdamai dan melakukan hubungan seks untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan terakhir.

Fred dan Grace juga berdamai dan memutuskan untuk menyembunyikan kecurangan mereka satu sama lain. Namun, Fred akhirnya mengakui bahwa ia menggunakan 'Hall Pass' bersama bibi Paige saat Grace bertanya kepadanya untuk ikut menonton acara An Evening With Kathy Griffin.