Sunday, February 13, 2011

Just Go with It (2011)

Berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun 2011 Adam Sandler sedikit lebih aktif dengan merilis film terbarunya di awal tahun. Mungkin hal ini didasari oleh rencana Sandler yang juga akan memproduksi beberapa film lainnya selama tahun 2011. Rencananya dia akan bermain di tiga film lain seperti Zookeeper, Bucky Larson: Born to Be a Star dan Jack and Jill. Mengingat bulan Februari cukup identik dengan hari Valentine maka Sandler dipertemukan dengan teman baiknya Jennifer Aniston lewat film terbaru mereka berjudul Just Go with It yang mengangkat genre komedi romantis. Film ini sepertinya akan memiliki kesan yang berbeda karena selain dirilis bertepatan dengan hari kelahiran Aniston tetapi juga film pertama yang memasangkan antara Sandler dengan Aniston. Cukup menarik karena mereka sudah berteman dekat cukup lama bahkan sebelum mereka berdua sama-sama terkenal. Just Go with It juga merupakan film kedua hasil kerjasama antara sang sutradara Dennis Dugan dengan Sandler setelah Grown Ups (2010).

Memang tidak disebutkan secara langsung namun film ini merupakan remake dari film tahun 1969 yang menampilkan Walter Matthau, Ingrid Bergman dan Goldie Hawn berjudul Cactus Flower. Film tersebut sukses membantu Goldie meraih Oscar untuk kategori Best Actress in a Supporting Role. Di tahun 2005 juga ada film India berjudul Maine Pyaar Kyun Kiya? (Why did I fall in love?) yang memiliki tema serupa. Tentunya genre seperti ini sudah biasa untuk Adam Sandler yang juga menjabat sebagai salah satu produser di film ini bersama Jack Giarraputo dan Heather Parry. Terbukti dari film-film sebelumnya namun tetap memiliki peminat. Kredit lebih film ini adalah dipasangkannya Sandler dengan Aniston yang sudah akrab dengan film bertema komedi romantis. Akan menarik dan menghibur melihat keduanya berada dalam satu film.

Selain Sandler dan Aniston, film yang naskahnya ditulis oleh Allan Loeb bersama Timothy Dowling ini juga akan dibintangi oleh artis-artis lain yang namanya sudah tidak asing di ranah perfilman Hollywood. Di antaranya aktor yang bermain bersama Sandler dalam Grown Ups dan Jack and Jill; Dan Patrick, aktris yang akan berperan sebagai Sam Shane dalam Battleship (2012); Brooklyn Decker, aktor yang merupakan vokalis dari anggota Dave Matthews Band; Dave Matthews, aktor yang mengawali debut film layar lebarnya dalam Almost Famous (2000); Nick Swardson, serta aktris serba bisa peraih Oscar dalam The Hours (2002); Nicole Kidman. Dirilis pada tanggal 11 Februari 2011, film berbujet $80 juta ini berhasil meraup total pendapatan sebesar $214,918,407 dari peredarannya di seluruh dunia. --source: majalah cinemags--

Alur Cerita

Danny Maccabee (Adam Sandler), seorang dokter ahli bedah yang memiliki karir bagus dengan kehidupan percintaan yang rumit. Demi memiliki hubungan yang tidak memiliki ikatan, ia pun berpura-pura menjadi seorang pria menikah yang tidak bahagia sebagai cara untuk mendekati wanita. Tetapi pertemuannya dengan seorang wanita bernama Palmer (Brooklyn Decker), telah mengubah prinsipnya karena ia berpikir bahwa dialah wanita impiannya. Keesokan paginya, Palmer menemukan cincin palsunya dan mengasumsikan bahwa Danny menyembunyikan fakta kalau dia sudah beristri. Dia pun menolak untuk berkencan dengannya.

Danny kemudian mencoba merayunya kembali. Alih-alih berkata jujur, Danny mengatakan bahwa ia akan bercerai dengan istrinya bernama Devlin Adams, nama yang diambil dari cerita sahabatnya yang juga rekan kerjanya, Katherine Murphy (Jennifer Aniston), yang adalah nama musuhnya ketika di kampus. Danny juga memberitahu bahwa mereka bercerai karena istrinya telah berselingkuh dengan pria lain bernama Dolph Lundgren. Palmer pun bersikeras bertemu Devlin. Untuk mendapatkan Palmer, Danny pun mencoba cara yang berbeda dengan meminta bantuan Katherine, yang ternyata adalah orang tua tunggal dari kedua anaknya untuk menyamar sebagai istrinya yang akan di cerai.

Dengan menyamar sebagai Devlin, Katherine pun menemui Danny dan Palmer. Namun setelah mendengar Katherine berbicara di telepon dengan anak-anaknya, Palmer mengasumsikan bahwa mereka juga anak-anak Danny dan juga ingin menemui mereka. Danny kemudian bertemu secara pribadi dengan anak-anak Katherine, Maggie (Bailee Madison) dan Michael (Griffin Gluck), untuk menyuruh mereka berakting dengan menyamar sebagai anaknya. Awalnya, Katherine sangat marah Danny melibatkan anak-anaknya, namun ia terpaksa menyetujuinya.

Palmer kemudian bertemu anak-anak Maggie, di mana Michael memeras Danny di depannya untuk membawa mereka semua ke Hawaii. Saat di bandara, mereka semua terkejut dengan kedatangan sepupu Danny bernama Eddie (Nick Swardson), yang mencoba bergabung dengan mereka dalam perjalanan. Untuk mempertahankan kebohongannya, Danny dan Katherine terpaksa membawanya bersama dan menyuruhnya menyamar sebagai Dolph Lundgren.

Saat di sebuah resor di Hawaii, Katherine dan Danny bertemu dengan kehidupan nyata dari Devlin Adams (Nicole Kidman) dan suaminya Ian Maxtone-Jones (Dave Matthews). Karena sudah lama saling bersaing dengan Devlin dan untuk menjaga gengsi, Katherine terpaksa mengenalkan Danny sebagai suaminya. Danny dan Palmer pun menghabiskan waktu bersama anak-anak, di mana Michael tak sengaja mengatakan bahwa ayahnya (asli) tak pernah punya waktu untuknya, yang menyebabkan Palmer marah terhadap Danny. Palmer kemudian memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama Katherine, agar Danny dapat menghabiskan waktu dengan anak-anak. Di saat itulah, Danny mengajarkan Michael berenang, yang membuat semuanya merasa kagum dengannya.

Katherine kemudian bertemu kembali dengan Devlin, yang mengundangnya bersama Danny keluar untuk makan malam, di mana Eddie setuju untuk membawa Palmer keluar untuk sementara. Saat itulah, Devlin meminta mereka saling mengatakan apa yang paling mereka kagumi diantara satu sama lain, karena percaya bahwa mereka suami istri. Tidak dapat membuat kebohongan dalam waktu sesingkat itu, mereka akhirnya mengatakan hal-hal yang jujur diantara satu sama lain, hingga Danny dan Katherine mulai merasa ada kecocokan. ketika Palmer dan Eddie kembali, Palmer mengatakan kepada Danny ingin segera menikah, yang membuatnya dan Katherine terkejut, namun dia akhirnya menyetujui hal itu. Danny kemudian menelepon Katherine tentang kebingungannya, di mana Katherine juga mengatakan bahwa dia akan mengambil pekerjaan barunya di New York City.

Di hari berikutnya, Palmer menghadapkan Katherine tentang pernikahannya, karena ia telah melihat perasaan Danny untuknya, namun Katherine mengelaknya. Katherine kemudian bertemu Devlin di sebuah bar dan mengatakan bahwa ia telah membohonginya tentang pernikahannya. Begitu juga Devlin, mengakui bahwa dia telah menceraikan Ian yang ternyata adalah gay. Katherine juga mengakui dengan mengatakan kepada Devlin bahwa dia jatuh cinta dengan Danny meskipun mereka tidak mungkin bersama-sama. Tanpa sepengetahuan Katherine, Danny muncul di belakangnya, dan mengatakan bahwa ia tidak jadi menikahi Palmer, karena dia juga mencintainya.