Tuesday, March 1, 2011

The Kids Are All Right (2010)

The Kids Are All Right merupakan film drama komedi di tahun 2010 yang disutradarai oleh Lisa Cholodenko dan ditulis oleh Cholodenko bersama Stuart Blumberg. Film ini dibintangi oleh Annette Bening, Julianne Moore dan Mark Ruffalo sebagai peran utama, dan
di rilis terbatas pada tanggal 9 Juli 2010, dan memperluas di beberapa teater pada tanggal 30 Juli 2010. Film ini juga dirilis pada DVD dan Blu-ray pada tanggal 16 November 2010, dan telah dianugerahi oleh Golden Globe Award untuk kategori Best Motion Picture - Musical or Comedy, dan Bening dianugerahi oleh Golden Globe Award untuk kategori Best Actress - Motion Picture Musical or Comedy. Film ini juga menerima 4 nominasi Academy Award, termasuk satu kategori untuk Best Picture di Academy Awards ke-83.

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang Nic (Annette Bening) dan Jules (Julianne Moore), yang merupakan dua pasangan wanita lesbian yang sudah menikah dan meminta bantuan Bank Sperma untuk memberikan donor kepada mereka agar mereka dapat memperoleh keturunan. Nic, seorang dokter kandungan, adalah pencari nafkah utama untuk keluarganya, sementara Jules lebih santai yang hidup sebagai ibu rumah tangga yang memulai dengan bisnis desain. Pasangan ini hidup bahagia, dan rumah tangganya berfungsi dengan baik. 18 tahun kemudian mereka memiliki Joni (Mia Wasikowska), yang lahir dari rahim Nic, baru saja menginjak usia 18 tahun dan akan segera pergi untuk meneruskan kuliahnya, serta Laser (Josh Hutcherson), yang lahir dari rahim Jules dan berusia 15 tahun.

Karena rasa penasaran Joni dan Laser mengenai siapa ayah biologis mereka, mereka harus mengetahui identitas donor sperma tersebut. Dia meminta adiknya Joni untuk menghubungi bank sperma untuk memenuhi rasa penasarannya, Usaha pencarian lewat bank sperma tempat benih ayah mereka disimpan langsung menemukan hasil. Melalui mediasi bank, Joni dan Laser akhirnya mengarahkan pertemuannya dengan seorang pengusaha restoran bernama Paul (Mark Ruffalo). Pertemuan pertama mereka berjalan dengan baik. Mereka terkesan dengan gaya hidup bebas dan Paul telah merasa jatuh hati dengannya dan ingin berada di kehidupan mereka. Joni dan Laser bersumpah untuk menjaga rahasia, karena dia tidak ingin mengecewakan ibu mereka. Namun, Jules dan Nic mengetahui dan mengundang Paul untuk makan malam, suasana menjadi canggung tapi ramah.
Kedekatan antara Paul dengan Joni dan Laser yang tumbuh perlahan sendiri mulai menimbulkan rasa tidak nyaman pada Nic. Ini semakin ditambah dengan adanya kecurigaan dirinya kepada Jules dan Paul, dimana mereka berakhir di tempat tidur bersama dan memulai perselingkuhan. Suasana keluarga Nic dan Jules yang tadinya bahagia dan berjalan datar akhirnya menjadi tegang dan rapuh semenjak kedatangan Paul.