Monday, April 11, 2011

Your Highness (2011)

Your Highness merupakan sebuah film komedi fantasi ditahun 2011 yang disutradarai oleh David Gordon Green dan diproduseri oleh Scott Stuber. Film yang naskahnya ditulis oleh produser Danny McBride bersama Ben Best ini dibintangi oleh McBride sendiri bersama dengan James Franco, Natalie Portman dan Zooey Deschanel. Film produksi Stuber Productions ini dirilis pada tanggal 8 April 2011 dan didistribusikan oleh Universal Pictures.

Pasca mengeluarkan kemampuan terbaik mereka, aktor nominasi Oscar dalam 127 Hours (2010); James Franco dan aktris peraih Oscar dalam Black Swan (2010); Natalie Portman, kelihatannya ingin sedikit 'bersantai' dengan terlibat dalam film ringan, dan pilihan tersebut jatuh ke film arahan sutradara David Gordon Green ini, Your Highness. Film ini merupakan kolaborasi kedua antara Green dengan Franco, yang sebelumnya mereka pernah berkolaborasi dalam Pineapple Express (2008). Danny McBride yang juga menjabat sebagai produser, melengkapi jajaran pemain alumnus Pineapple Express dalam film ini. Apabila menilik kolaborasi ini di film sebelumnya, seharusnya Your Highness cukup menjanjikan di tengah kepungan film-film unggulan lainnya. Namun ternyata film yang telah mengeluarkan bujet sebesar $50 juta ini hanya mampu meraup pemasukan dibawah modal pembuatannya, yaitu sebesar $26,121,638.

Alur Cerita

Thadeous (Danny McBride) dan Fabious (James Franco) adalah dua pangeran dari Kerajaan Mourne, dan putra dari Raja Tallious (Charles Dance). Mereka berdua memiliki sifat yang berlawanan, Fabious adalah seorang ksatria yang gagah dan berjiwa pahlawan, sedangkan Thadeous seorang pemalas dan angkuh, yang menghabiskan hidupnya dalam bayang-bayang saudaranya tersebut. Merasa letih hanya sanggup menyaksikan kemahsyuran saudaranya, Thadeous kemudian terjerumus dalam kenikmatan ganja, minuman dan juga wanita. Permasalahan dimulai ketika Fabious kembali dari peperangannya dengan membawa seorang gadis cantik bernama Belladonna (Zooey Deschanel), yang ditolongnya saat gadis itu dikurung di menara oleh penyihir jahat bernama Leezar (Justin Theroux). Fabious memutuskan untuk menikah dengannya, namun upacara pernikahan mereka terganggu oleh kedatangan Leezar yang telah menculik kembali Belladonna. Thadeous kemudian dipaksa untuk bergabung membantu Fabious beserta pasukan kerajaan yang dipimpin oleh Boremont (Damian Lewis), untuk menyelamatkan Belladonna, itupun karena didorong oleh ultimatum ayahnya yang bakal menendangnya dari kerajaan.

Mengunjungi seorang Penyihir Bijak (Mario Torres Jr.), dua saudara ini belajar bahwa Leezar berupaya untuk memenuhi nubuat seorang master penyihir jahat, di mana dia akan bercinta dengan seorang gadis ketika dua bulan bertemu untuk menciptakan seekor naga yang akan memungkinkan dia mengambil alih Kerajaan Mourne. Untuk menghancurkan Leezar, mereka diberi sebuah kompas ajaib yang akan menunjukkan tempat legenda Pedang Unicorn yang terletak di sebuah labirin. Dalam perjalanan, mereka menemukan bahwa budak Fabious bernama Julie (Toby Jones) telah menghubungi Leezar, dan belajar bahwa pasukan kerajaannya juga telah melayani penyihir tersebut. Mereka akhirnya melarikan diri bersama Courtney (Rasmus Hardiker), seorang budak dari Thadeous. Saat di sungai, Fabious mengirim burung mekanis kerajaan bernama Simon untuk memberitahu sang Raja tentang pengkhianatan mereka dan untuk meminta bala bantuan. Thadeous, Fabious dan Courtney kemudian ditangkap oleh para nimfa yang dipimpin oleh Marteetee (John Fricker), memenjarakan mereka di sebuah arena, di mana Fabious dapat membunuh prajurit terbaik dari Marateetee. Sebagai pembalasan, Marteetee memanggil monster peliharaannya, seekor ular berkepala lima yang disebut dengan hydra untuk membunuh mereka.

Mereka kemudian diselamatkan oleh Isabel (Natalie Portman), seorang prajurit yang ingin membalas dendam terhadap Marteetee, yang telah membunuh ayahnya. Malam itu, Fabious dan Courtney meninggalkan mereka berdua, di mana Thadeous tak sengaja mengungkapkan pada Isabel tentang tujuan dari perjalanan mereka, dan juga tentang kompas. Keesokan harinya, kelompok menemukan bahwa Isabel telah mencuri kompas dan melarikan diri. Marah terhadap perilaku egois saudaranya, Fabious memutuskan untuk menemukan Pedang Unicorn sendiri. Saat Thadeous dan Courtney pergi ke bar, mereka menemukan Isabel dan segera merebut kompasnya kembali. Namun, setelah menemukan bahwa saudaranya telah ditangkap oleh anak buah Leezar, Thadeous bergabung dengan Isabel yang juga ingin menghancurkan Leezar. Isabel kemudian mengungkapkan bahwa 3 ibu Leezar (diperankan oleh Matyelok Gibbs, Angela Pleasence dan Anna Barry) telah membantai saudara-saudaranya, dan dia tak mampu menghentikan Leezar. Mereka bertiga kemudian memasuki sebuah labirin yang dilindungi oleh monster berbentuk manusia yang berkepala banteng; Minotaur (Brian Steele). Terpisah dari yang lainnya, Thadeous mengambil Pedang Unicorn, dan setelah uji layak, dia menghunuskan pedang tersebut pada monster tersebut di saat Isabel menggunakan panflute nya untuk menenangkannya.

Thadeous kini telah berubah, dengan bangga dia mengenakan penis Minotaur yang diputus sebagai kalung medali ketika dirinya tidak mampu mendapatkan salah satu tanduknya. Thadeous dan kelompoknya kemudian menuju istana Leezar dan membebaskan Fabious serta memberikannya Pedang Unicorn. Seperti juga yang lainnya, mereka telah membunuh Julie, Boremont beserta anak buahnya, dan ketiga ibu Leezar. Fabious kemudian menggunakan Pedang Unicorn untuk mengakhiri hidup Leezar sebelum dapat memperkosa Belladonna.

Setelah kemenangan mereka, para pahlawan pulang, namun Isabel melanjutkan pencarian lain. Fabious dan Belladonna akhirnya menikah, dan Thadeous ke kamar tidurnya untuk masturbasi sebelum tidur. Ia kemudian didekati Isabel, yang mengungkapkan bahwa dia telah jatuh cinta padanya. Namun untuk berhubungan seks, Isabel harus terlebih dahulu membunuh seorang penyihir jahat yang berada di pegunungan salju di Shahmir. Penyihir tersebut memantrai sebuah sabuk kesucian yang dipasangkan pada Isabel. Meskipun ia tidak ingin pergi keluar, dengan memeluknya Thadeous meyakinkan Isabel agar mengajaknya pergi bersama dalam petualangan baru. --source: berbagai sumber--